Mendapat Dollar dari Jualan Gambar di Displate


Displate merupakan sebuah platform yang menjual poster dinding berbahan besi yang bergambar dari desain para anggotanya. Displate sendiri sudah ada sejak tahun 2013, jadi sudah lebih dari 5 tahun platform ini ada. Hingga sekarang displate mempunyai 25.000 orang yang menjadi anggotanya dan juga lebih dari 400.000 desain yang ada. Uniknya di platform ini adalah setiap poster yang terjual maka kita juga berarti ikut menanam pohon. Ibaratnya sekali dayung 2 3 pulau terlampaui.

So, pertanyaanya adalah bagaimana cara untuk menjadi anggota di displate?
Untuk menjadi anggota displate tidaklah sulit. Sobat hanya perlu mendaftar pada website resmi displate.com. Untuk syarat mendaftarnya juga tidak ribet, hanya memerlukan sebuah email dan sebuah akun paypal. Untuk akun paypal sendiri dibutuhkan ketika hendak withdraw. Jadi diawal kita tidak memakai paypal juga bisa.

Bagaimana langkah mendaftar anggota displate?
Setelah membuka website resmi displate kita hanya perlu mencari halaman sig in.
1. Klik sig in pada web. Setelah dialihkan kehalaman seperti pada gambar dibawah maka sobat pilih join as artist account.

2. Setelah klik join as artist account maka sobat akan dialihkan ke halaman pendaftaran. Isi semua yang diminta sesuai data-data asli sobat. Kemudian nanti akan diminta untuk memilih keyword minimal 3 dan membuat foto profil. Sobat bisa skip bagian ini atau kalian pasang foto profil di lain waktu. Dan jadilah sebuah akun sebagai artist displate.

So, Bagaimana cara mendapatkan dollarnya?
Untuk mendapat dollarnya terbilang cukup susah susah gampang. Karena semua tergantung niat, usaha, dan pasar, serta jangan lupa doa. Sebelum mengharap mendapat uang sobat perlu mengupload gambar ke displate. 

Bagaimana cara mengupload/mensubmit gambar ke displate?
1. Klik pada menu dropdown profil kemudian pilih upload your artwork.
2. Klik add artwork dan cari gambar yang akan sobat upload. Upload gambar dengan ketentuan sebagai berikut :
- Gambar dengan kualitas tinggi.
- Gambar minimal 300DPI dengan format JPG dengan ukuran maksimal 30MB.
- Sisi pendek setidaknya 2900px dengan ratio 1,4:1.
- Tidak ada watermark.
Ketentuan lainnya dapat sobat lihat pada gambar dibawah.

3. Setelah berhasil mengupload maka akan diminta untuk mengisi judul gambar, deskripsi, tag, keyword, koleksi dan harga. Jika sudah klik submit.
4. Tunggulah sekitar maksimal 2 hari kerja untuk gambar diapproved oleh pihak displate. Untuk mensubmit sendiri jangan pada hari sabtu dan minggu, karena 2 hari tersebut adalah non hari kerja. Submitlah pada Senin-Jumat agar lebih cepat terapproved.

Sudah berapa dollar yang saya dapat dari displate?
Masih sedikit, hanya 5 dollar saja. Karena apa? ya karena saya kurang konsisten di displate. Saya kurang niat dan usaha. Namun, mulai dari artikel ini dibuat saya akan memfokuskan lagi untuk bermain di displate.
Dibawah adalah screenshot dari koleksi saya dan total dollar yang saya dapat di displate.


Yah, itulah sedikit artikel dari saya mengenai displate. Semoga artikel ini dapat menginspirasi sobat. Dan jika ada kekurangan pada artikel saya ini saya sangat meminta maaf kepada sobat. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak sudah membaca artikel saya ini.

Postingan terkait: